Film Teka-Teki Tika Karya Ernest Prakasa Hadirkan Drama Keluarga Penuh Misteri

Film terbaru Ernest Prakasa, Teka-Teki Tika baru saja merilis trailer resminya. Berdurasi 1 menit 37 detik, trailer Teka-Teki Tika menyajikan drama keluarga yang intens dengan musik yang mencekam menimbulkan banyak pertanyaan.

Teka-Teki Tika merupakan film persembahan Starvision dari produksi Indie Picture yang bekerjasama dengan Imajinari dan Fosa Pictures. Trailer dimulai dengan keluarga Budiman yang kedatangan seorang perempuan bernama Tika yang mengaku sebagai anaknya. Kehadiran Tika, yang tahu fakta dan rahasia rumah itu mengganggu keluarga tersebut.

Budiman (Ferry Salim) dan Sherly (Jenny Zhang) adalah pasangan pengusaha di ujung tanduk. Di balik harta dan reputasi mereka, ancaman kredit macet mulai mengintai. Seolah keadaan masih kurang pelik, saat keduanya merayakan ulang tahun pernikahan bersama keluarga kedatangan seorang perempuan misterius bernama Tika (Sheila Dara), yang mengaku sebagai anak kandung Budiman.

Berbeda dengan film Ernest Prakasa biasanya, Teka-Teki Tika memberikan napas baru yang segar. Di film ini, ia ingin mencoba sesuatu yang baru dan berbeda dari karya-karya sebelumnya.

“Teka-Teki Tika lahir secara tidak sengaja ketika sedang berada di dalam tekanan stress pandemi mungkin ada jiwa manusiawi pengen punya semangat untuk break free atau mencium aroma kebebasan. Saat duduk dan menulis skenario lagi mood-nya berubah dan pengen bebas mengekspresikan yang berbeda,” kata Ernest dalam siaran pers yang diterima Tempo pada Jumat, 3 Desember 2021.

Reza Servia, produser dari Indie Pictures sejak awal mengaku sudah tertarik dengan ide cerita yang dihadirkan Ernest untuk film Teka-Teki Tika. Mereka sepakat untuk mengeksekusi ide tersebut dan menghadirkannya untuk para pecinta film.

“Ketika Ernest Prakasa menyampaikan premis film Teka-Teki Tika sebagai karya ke-6 yang akan ditulis dan disutradarainya, saya langsung excited. Kami segera intens berdiskusi dan sepakat bahwa sudah saatnya penonton-penonton tercinta karya-karya Ernest diajak untuk merasakan pengalaman menonton berbeda. Masih tentang keluarga tetapi dengan genre dan pendekatan yang baru,” kata Reza.

Dibintangi oleh Sheila Dara, Morgan Oey, Dion Wiyoko, Ferry Salim, Eriska Rein, Jenny Zhang, dan Tansri Kemala, film Teka-Teki Tika akan tayang serentak di bioskop mulai Kamis, 23 Desember 2021. Namun sebelum tayang di bioskop, Teka-Teki Tika pertama kali diputar sebagai official selection di Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada 3 dan 4 Desember 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.