Jennifer Bachdim Pilih Jauh dari Suami daripada Tinggalkan Anak-anak di Bali

Jennifer Bachdim harus tinggal terpisah dengan suami, Irfan Bachdim. Dia menetap di Bali bersama ketiga anak mereka, Kiyomi, Kenji Zizou, dan Kiyoji, sementara Irfan bermain bola untuk Persis Solo, Jawa Tengah, sejak November 2021.

Ini bukan pertama kalinya mereka tinggal terpisah. Sebelum bermain untuk Persis Solo, Irfan memperkuat tim PSS Sleman di Yogyakarta. Jen dan anak-anak memilih tetap di Bali.

Model dan influencer kebugaran itu mengungkap alasannya memilih tetap bersama anak-anaknya di Bali saat membuka sesi tanya jawab di Instagram Story, Selasa, 7 Desember 2021. Pengikutnya bertanya mengapa dia tidak meninggalkan anak-anaknya bersama pengasuh, lalu dia ikut bersama Irfan.

Menurut dia, sejak awal menikah dengan Irfan Bachdim, mereka pindah ke berbagai tempat agar bisa bersama dan mendukung karier sang suami. Mereka pernah tinggal di Malang, Jawa Timur; Thailand; Kofu dan Sapporo di Jepang; dan kembali lagi ke Indonesia ketika Irfan bergabung dengan Bali United dan PSS Sleman.

“Tetapi seiring bertambahnya usia anak-anak kami, sulit untuk meninggalkan rumah kami (Bali) dan kehidupannya, dan membawa anak-anak kami keluar dari sekolah, teman, rumah, dll,” tulis dia menjawab, dalam bahasa Inggris.

Dia menegaskan kembali tidak akan pernah meninggalkan anak-anaknya bersama pengasuh, lalu bepergian dan tinggal bersama berminggu-minggu atau berbulan-bulan bersama suami.

“Bukan itu alasan saya menjadi seorang ibu dan bukan itu yang kami sebut keluarga,” kata perempuan berdarah Jerman – Indonesia itu.

Tahun ini, dia memutuskan tetap di Bali selama dua bulan bersama anak-anak, sementara Irfan ke Solo. Jadi, dia tidak perlu mengeluarkan anak-anak dari sekolah dan pergi jauh dari rumah. Alasannya, tanda tangan kontrak dengan klub sepak bola Irfan diputuskan hanya dalam waktu tiga hari, jadi hampir tidak mungkin seluruh keluarga pindah dalam waktu singkat tersebut.

Dia mengatakan memang tidak mudah tinggal terpisah, tapi mereka berusaha agar hubungan mereka tetap harmonis. “Irfan punya waktu satu bulan bermain sepak bola di Solo lalu dia akan punya sedikit waktu libur. Tahun depan kami berkumpul bersama, pindah ke mana saja Irfan main dan bersatu sebagai sebuah keluarga,” kata dia.

Jennifer Bachdim dan Irfan menikah pada 2011. Sebelum menikah, keduanya juga sempat menjalani LDR ketika Irfan bermain bola di Indonesia dan Jen di Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.