Masker Wajah DIY Favorit Model Iman, Hanya 4 Bahan untuk Kulit Halus dan Lembap

Model Zara Mohamed Abdulmajid atau yang dikenal dengan Iman baru-baru ini membagikan rahasia kecantikannya, dalam video khusus dengan Vogue. Kondisi kulitnya saat ini hasil dari rutinitas merawat kulit sejak usia 12 tahun

“Rahasia kecantikan yang saya gunakan sejak saya berusia 12 tahun, itu dari Somalia. Kami diajari sejak muda bahwa kulit yang Anda rawat di usia 20-an adalah yang Anda warisi di usia 60-an dan 70-an,” kata Iman dalam video tersebut, seperti dilansir dari laman Mind Body Green.

Model sekaligus aktivits kemanusiaan, pengusaha, dan ikon berusia 66 tahun itu membagikan salah satu cara dia merawat kulitnya yaitu masker DIY yang terdiri dari empat bahan sederhana. “Saya sudah menggunakan masker ini sejak saya berusia 12 tahun,” ulang istri David Bowie itu. “Ini memiliki semua yang dapat Anda temukan [di dapur], dan hemat biaya.”

Basisnya terdiri dari tepung dan susu. Namun Iman tidak menentukan jenis tepung tertentu, jadi bisa memilih tepung serbaguna dengan susu oat, tepung kelapa dengan susu almond dan kombinasi lainnya. Pastikan untuk memilih tepung super halus yang tidak terlalu abrasif pada kulit halus Anda.

Sementara bahan andalan Iman lainnya adalah kunyit dan madu, yang telah digunakan selama ribuan tahun dalam perawatan kulit. Kunyit (dan bahan aktifnya, kurkumin) memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu memerangi stres oksidatif; plus, berkat sifat antioksidan dan anti-inflamasinya, ini dapat membantu mencerahkan nada dan menghilangkan bintik-bintik gelap. Madu juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang menenangkan kulit dan mendukung kulit yang sehat. Ini juga merupakan humektan—artinya, itu benar-benar dapat menarik molekul air ke lapisan atas kulit Anda dari lingkungan sekitarnya.

Pada dasarnya, keempat bahan sederhana ini membuat satu masker wajah yang lembut, menghidrasi, dan mencerahkan. Berikut ini bahan-bahan yang digunakan Iman untuk masker wajah.

Bahan-bahan:- 2 sendok makan tepung terigu pilihan- 3 sendok makan susu pilihan- 1 sendok teh bubuk kunyit- Sesendok madu (varietas Manuka, jika punya, atau pilihan organik).

Cara membuat:- Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk dan aduk hingga mencapai konsistensi yang halus.- Oleskan masker pada wajah Anda secara merata, menggunakan kuas atau dengan jari Anda.- Diamkan selama 20 hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.- Lanjutkan dengan sisa rutinitas perawatan kulit Anda.

Sebelum Anda menyiapkan masker ini, ingatlah kunyit dapat menodai kain. Itu sebabnya Iman menggunakan ikat kepala hitam untuk mengamankan rambutnya dari wajahnya, serta waslap hitam atau biru laut untuk membersihkan kotoran setelah 20 hingga 30 menit. Selain masker untuk menghaluskan kulitnya, Iman juga suka mengoleskan masker mata untuk secara bersamaan merawat bawah matanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.