Tren Warna 2022 Biru Periwinkle Dinamis Melambangkan Semangat Perubahan

Pantone perusahaan pewarnaan yang berbasis di New Jersey, Amerika Serikat mengumumkan tren warna tahun 2022 yang melambangkan perubahan dunia karena Covid-19.

Tahun 2022 menjadi tahun yang transfromatif. Orang-orang berharap bisa keluar dari karantina Covid-19. Sebagian besar dunia telah mencoba untuk kembali ke aktivitas mereka sehari-hari dan menemukan cara baru untuk berinteraksi, menjalankan bisnis dan menjalani kehidupan mereka.

Menurut Pantone Color Institute, untuk pertama kalinya, warna otoritas tahun ini adalah warna baru dari kreasi mereka. Warna biru periwinkle dinamis dengan nada ungu-merah yang menghidupkan memadukan dengan kesetiaan dan keteguhan biru dengan energi dan kegembiraan merah yang bersama-sama menciptakan campuran kebaruan yang memberdayakan.

“Warna Pantone tahun ini mencerminkan apa yang terjadi dalam budaya global kita, mengungkapkan apa yang dicari orang yang dapat dijawab oleh warna itu,” kata Laurie Pressman, Wakil Presiden Institut Warna Pantone.

Pressman mengatakan bahwa menciptakan warna baru untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka merupakan program warna pendidikan tahun ini dari Pantone yang mencerminkan inovasi dan transformasi global yang terjadi.

“Ketika masyarakat terus mengenali warna sebagai bentuk komunikasi yang kritis dan sebagai cara untuk mengekspresikan dan memengaruhi ide dan emosi serta terlivat dan terhubung, kompleksitas rona biru baru yang diresapi merah-ungu ini menyoroti kemungkinan luas yang meluas di hadapan kita,” kata Pressman.

Sejak tahun 2000, tim ahli warna Pantone telah menganalisis tren warna, seni, mode, desain, perjalanan, dan inspirasi gaya hidup yang menonjolkan tren global teratas. Setelah beberapa tahun terakhir yang menyedihkan, Pantone memilih dua warna untuk tahun 2021. Kuning mentega yang ceria, dan ultimate Grey yang melambangkan ketenangan dan ketahanan.

SHELAMITA AZZAHRA | USA TODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.