Truk Mercedes-Benz Axor Rakitan Wanaherang Berstandar Emisi Euro 4

PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCMVI) melakukan serah terima simbolis kepada PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) atas rakitan mobil Mercedes-Benz Axor pertama yang sudah berstandar emisi Euro 4.

Mobil tersebut dirakit di Pabrik mobil Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

President Director PT DCVI Jung Woo Park mengatakan penyerahan mobil Axor Euro 4 adalah langkah awal perusahaan dalam menyambut rencana pemerintah untuk menerapkan standar emisi Euro 4 mulai April 2022.

Produksi Axor Euro 4 ini juga babak baru Mercedes-Benz untuk menciptakan Indonesia yang ramah lingkungan.

“Mercedes-Benz Axor Euro 4 memiliki kombinasi teknologi yang unik untuk Indonesia. Kami menggunakan mesin yang terbukti untuk memastikan kinerja yang kuat dengan bahan bakar Indonesia, sementara SCR akan menurunkan emisi setelah diproses di ruang bakar mesin,” kata Jung Woo dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Selasa, 7 Desember 2021.

Jung Woo juga mengatakan Mercedes-Benz telah meningkatkan interval perawatan menjadi 50.000 km untuk truk berstandar emisi Euro 4, dengan sistem tambahan pada mesin yang menjaga oli mesin tetap bersih sepanjang waktu.

Dalam kesempatan yang sama, DCVI juga menghadirkan pembaruan untuk truk Mercedes-Benz Axor lewat penambahan aksen baru di bagian eksterior dan interior.

Pembaruan ini dihadirkan untuk tiga tipe truk Mercedes-Benz Axor, yakni 2528R/5700, 2523R/4500, serta 2523R/5700.

Pada bagian eksterior, truk ini diberikan Roof Sun Visor yang berfungsi melindungi pengemudi dari sinar matahari. Kemudian juga ada penambahan pada ujung bumper yang membuatnya menjadi lebih gagah.

Dari sisi interior, seluruh bagian kabin kini dibalut warna dominan hitam, coklat, dan beige. Joknya juga menggunakan pola warna 3D pattern.

Dari segi teknis, Axor terbaru memiliki Gross Vehicle Weight Rating yang lebih besar, yakni 26.500 kg, dari yang sebelumnya hanya 25.000 kg. Kemudian kapasitas axle-nya juga meningkat menjadi 6.000 kg pada bagian depan dan 19.000 kg pada bagian belakang.

Selain itu, bannya juga diperbarui menjadi 11.00-20 bias yang sesuai dengan persyaratan pasar terkait kapasitas beban ban dan diklaim menjadi lebih efisiensi biaya.

Pada truk Mercedes-Benz Axor 2528R kini hadir dalam tipe baru 6X4 yang memiliki area muatan terpanjang di kelasnya, yakni 9,88 meter.

Tipe terbaru ini juga sudah mengadopsi peredam di bagian belakang dan axle yang lebih kuat di bagian depan.

Penyempurnaan produk saat ini akan dilanjutkan pada truk seri Mercedes-benz Axor Euro 4 yang diperkenalkan secara resmi pada 2022. Sembari model terbaru dengan Euro 4 disiapkan, DCVI juga akan mempersiapkan untuk layanan purna jualnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.